Berbagai Info Ada Di Sini

Apa itu Norovirus dan gejalanya ?

Apa itu Norovirus dan gejalanya ?

norovirus
Norovirus adalah virus yang menyerang alat pencernaan menyebabkan infeksi dan menyebabkan penderita muntah, diare dan sakit perut. Norovirus menyebar dengan mudah, hanya kontak dengan tangan, benda, kotoran atau bekas banjir (kontaminasi silang) dari penderita. Sangat rentan terhadap penyakit menular sekali di tempat-tempat keramaian tertutup seperti sekolah, hotel, restoran, kapal pesiar dll Tidak ada vaksin untuk norovirus, hanya serangan penderita norovirus harus dikarantina agar tidak menulari orang lain. Antibiotik tidak akan menyembuhkan norovirus virus karena antibiotik bekerja melawan bakteri.

Untuk pencegahan Norovirus



cuci tanganmu

Biasakan adalah mencuci tangan dengan air dan sabun, gel anti kuman untuk mengurangi risiko tangan kita kotor karena mungkin memegang benda atau orang-orang yang rentan terhadap bersentuhan dengan makanan sebelum terkontaminasi.

Jaga kebersihan makanan

Cuci makanan yang kita konsumsi seperti buah, sayuran, ikan dll Biasakan untuk memakai klip / penjepit atau sarung tangan plastik untuk menahan siap melayani makanan untuk mengurangi resiko kontaminasi. Untuk penangan makanan makanan yang sakit lebih baik tidak harus bekerja dan terhubung dengan makanan pertama.

Menjaga kebersihan tempat

Biasakan untuk mencuci peralatan dan tempat pengolahan makanan dengan disinfektan atau klorin untuk membunuh kuman dalam rangka mengurangi risiko bakteri mengalikan.

Baju bersih

Selalu mengganti dan menggunakan pakaian bersih agar tidak mudah hidup bakteri dan berkembang biak di pakaian kami kotor baik terkena atau makanan yang telah terkontaminasi dengan penderita.

Related : Apa itu Norovirus dan gejalanya ?

8 Komentar untuk " Apa itu Norovirus dan gejalanya ? "

jadi masih belum ada obatnya yaa?

ngeri gan jaman sekarang banyak virus dan variannya makasih infonya

Kalo dari makanan bisa terkena virus ?

saya kurang tau gan,tapi para dokter lagi mencoba mencari obatnya

sama2 gan,semoga bermanfaat

bisa gan,makanan yang kebersihannya kurang terjaga

Norovirus baru denger nih. serem juga btw makasih infonya