Berbagai Info Ada Di Sini

Macam - macam Aksesoris Xiomi yi dan fungsinya

Macam - macam Aksesoris Xiomi yi dan fungsinya


Macam - macam Aksesoris Xiomi yi dan fungsinya- Jika Sobat senang melakukan kegiatan outdoor dan ingin mengabadikannya dan bingung menggunakan alat seperti kamera,Go pro dan bahkan Xiomi.simak artikel ini hingga selesai.
Tenang saja Sobat , untuk itulah artikel ini dibuat! Berikut adalah 15 aksesoris wajib yang harus Sobat miliki untuk memaksimalkan Xiaomi Yi Cam Sobat.

1.Xiaomi Yi Standard Housing Waterproof

Xiaomi Y Cam Waterproof

Fitur ini berfungsi jika sobat memakainya disaat melakukan kegiatan di air tetapi jika tidak di air pun tidak masalah karena fungsi lain dari waterproof adalah melindungi dari benturan,debu,kotoran,air dan lain-lain.



2. Monopod/ Selfie Stick (Tongsis)

Xiaomi Yi Cam mempunyai view angle yang lebar. Pastinya, kalian nggak mungkin ‘kan memegang langsung Xiaomi Yi di tangan ketika melakukan selfi atau wefie bersama teman-teman? Karena alasan itulah, makanya Sobatmembutuhkan monopod atau selfie stick. Kalau di Indonesia sih populer dengan sebutan tongsis
Monopod Yi Cam


3.Bluetooth Remote Control Wireless Shutter

Rempote Bluetooth Xiaomi Yi Cam


Seperti yang sudah kita singgung sebelumnya, Xiaomi Yi Cam mempunyai view angle yang lebar. Untuk itulah, Anda membutuhkan sebuah monopod atau tongsis. Namun saat menggunakan tongsis, tak mungkin sekali rasanya saat mengambil gambar Sobat menekan tombol shutter secara langsung. Untuk itulah, dibutuhkan sebuah Bluetooth Remote Control Wireless Shutter yang khusus diperuntukan untuk Xiaomi Yi Cam Sobat.
Sebelum menggunakan remote ini, Sobatperlu menyambungkannya terlebih dulu ke Xiaomi Yi Cam. Tenang saja, caranya mudah kok! Pertama, update firmware ke versi terbaru (minimal versi 1.1.0), lalu nyalakan kamera dan tekan tombol wifi 2X pada Yi Cam. Pastikan lampu LED pada Wi-Fi menyala terus menerus (bukan berkedip). Selanjutnya, tekan tombol power remote shutter, maka kamera akan berbunyi ‘beep’. Yeay..! Itu artinya remote sudah tersambung dengan Xiaomi Yi Cam Sbat
Tapi satu yang harus Sobat ketahui jika ingin memakai fitur ini harus update firmware dan memungkinan kinerja jadi kamare jadi berkurang bahkan bisa rusak.

4.LCD 

LCD Screen Xiaomi Yi

Pastinya, Sobat telah mengetahui bahwa Xiaomi Yi Cam tidak dilengkapi dengan LCD pada body belakangnya. Ya, itu adalah kekurangannya! Untuk itulah, ketika mengintip hasil jepretan atau rekamannya, dibutuhkan sebuah smartphone yang terhubung melalui aplikasi bawaan dari Xiaomi. Banyak yang mengeluhkan cara ini mampu dengan cepat menguras baterai kamera dan smartphone, karena terhubung dengan sambungan Wi-Fi dengan waktu yang cukup lama.

Sobat tak perlu khawatir lagi tentang masalah ini. Untungnya kini ada pabrikan yang mengeluarkan aksesoris LCD untuk Xiaomi Yi Cam. Tenang saja, pengaplikasiannya cukup mudah kok, Anda hanya perlu membuka backdoor dan melepas baterai.
Kemudian, pasangkan LCD pada belakang kamera. Jika LCD hanya menampilkan warna biru, maka yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi bawaan dan aktifkan pilihan ‘AV Output’. Tapi harganya lumayan mahal lho sekitar 700 ribuan


5.Filter

Filter Xiaomi Yi

Sama seperti fungsi filter pada DSLR, pada action cam filter UV juga berfungsi untuk melindungi lensa dari benturan atau goresan.

Tapi satu yang wajib untuk diingat, pemakaian filter ini bisa saja menurunkan kualitas gambar. Terutama, jika Anda menggunakan filter dengan kualitas optik yang rendah. Selain filter UV, pada Xiaomi Yi Cam juga tersedia pula filter Neutral Density (ND), CPL, dan filter warna-warni yang bisanya digunakan untuk pengambilan gambar underwater. Tak usah dijelaskan panjang lebar, karena filter tersebut sama persis fungsinya seperti yang ada pada kamera DSLR.
Perlu Sobat ketahui, Ada perdebatan terkait dengan penggunaan filter pada Xiaomi Yi ini. Ada yang mengatakan penggunaan filter menghasilkan gambar lebih bagus, sebagian mengatakan penurunan kualitas gambar, bahkan sebagian pula ada yang bilang menyebabkan vignette. Daripada mendengarkan perdebatan yang belum tentu kebenarannya, mending coba aja sendiri  deh biar tahu hasilnya! 

6.Dome Xiaomi Yi

Pasti Sobat pernah melihat dimedia sosial seperti instagram ada beberapa foto yang menampilkan setangah bagian bawah berada di air dan bagian atas berada dipermukaan. Nah itu lah fungsi dari Dome sobat
Filter Xiaomi Yi

Sebenarnya untuk mengambilnya sangat gampang! Yakni hanya menggunakan sebuah alat yang dinamakan dengan Dome. Dan kabar baiknya, sekarang telah tersedia Dome yang kompatible dengan Xiaomi Yi Cam, yang disebut dengan Dome Xiaomi Yi. Sebenarnya, cara kerja dari dome ini adalah memberi jarak dari lensa action cam ke titik terdekat objek. Jarak inilah yang akhirnya dapat membuat Xiaomi Yi Cam mampu menangkap gambar dalam air dan permukaan secara bersamaan.

7.Led Flash Light

LED Flash Light

Kekurangan dari Xiomi Yi Cam tidak memiliki flash dan sulit jika dipakai pada malam hari tetapi jangan khawatir sudah ter sedia Led Flash Light Xiomi Yi Cam lho.

Apapun kegiatan Sobat seperti surfing setelah matahari terbenam, berkendara di tengah malam, dan menyelam di kedalaman yang lebih dalam lagi, sekarang tak lagi menjadi masalah. Pilihlah LED Flaslight yang mampu mengatur kecerahan dan kecepatan cahaya, serta memungkinkan penggunanya untuk mengontrol shots mereka dalam setiap adegan atau lokasi.


8.Silicone Case

Silicone Case

Sebagai penunjang untuk membuat tampilan Xiaomi Yi Cam Sobat tampak lebih keren, maka Silicon Case Xiaomi Yi adalah solusinya. Bukan hanya untuk mempercantik saja, Silicon Case ini terbuat dari bahan material silicon yang berkualitas yang mampu melindungi Xiaomi Yi Cam Sobat dari goresan, benturan, debu, dan hal-hal lainnya yang dapat mengancam keawetannya. 

9.Chest Mount

Chest Mount Xiaomi
Sobat hobi melakukan aktivitas olahraga seperti bersepeda, motorcross, mendaki gunung, atau sekedar melakukan aktivitas seru lainnya? Untuk itu, Sobat harus mengabadikan setiap momen seru tersebut dengan bantuan Xiaomi Yi Acion Cam Chest Mount. Aksesoris ini berfungsi untuk untuk memudahkan Sobat merekam video dan foto dari Xiaomi Yi Cam yang ter-mounting Chest Mount dari dada Sobat.

Selain itu, aksesoris ini kompatibel dengan semua action cam yang menggunakan mounting GoPro, termasuk Xiaomi Yi Cam. Jadi kegiatan apapun dan dimanapun, selama Anda ingin merekam video menarik, dengan sudut pandang lebih rendah dari kepala Sobat, maka solusinya bisa menggunakan Xiaomi Yi Chest Mount. Bahkan, ukurannya dapat diatur agar sesuai dengan berbagai ukuran orang dewasa.

10.Wrist Strap

Wirst Strap
Jika Sobat menginginkan sudut pengambilan video ataupun foto ketika menggunakan Xiaomi Yi Cam, maka salah satu pilihannya Sobat juga dapat mengunakan Wirst Strap. Strap ini mampu dipasangkan pada pergelangan tangan, lengan, stang sepeda, dan lainnya.

Aksesoris ini juga kompatibel dengan semua action cam yang menggunakan mounting GoPro, termasuk Xiaomi Yi Cam. Selain itu, strap ini juga di rancang untuk bisa di atur ukurannya menyesuaikan dengan medianya (seperti ikat pinggang). Bahkan, strap ini juga tahan air/water-resistant sehingga lebih awet dan dapat digunakan kapanpun.

11.Head Mount

Head Mount
Selain Anda dapat mengabadikan momen melalui video dan foto dengan Xiaomi Yi Cam yang menggantung di dada dan lengan, Sobat juga dapat meletakannya di kepala Sobat. Dengan menggunakan Xiaomi Yi Action Camera Head Mount, Sobat mampu mengabadikan semua hal yang dilihat oleh mata Anda dengan perspektif yang sama.


12.Handle Bar Mount

Bike Handlebar Mount
Sobat gemar melakukan bersepeda atau motorcross? Jika ya, maka Sobat dapat memanfaatkan Xiaomi Yi Cam Anda dan meletakannya di bagian depan setir sepeda Anda. Caranya, yakni dengan menambahkan Handle Bar Mount dan mengaitkannya ke Xiaomi Yi Cam Sobat .


13 & 14.Extra Battery Dan Charger

Extra Battery Charge Xiaomi Yi

Ketika ada momen yang menurut Sobat keren, Tetapi Baterai Xiomi Yi Cam Sobat malah habis, Jika begitu Sobat membutuhkan baterai cadangan dan charger agar kenyamanan Sobat ketika mengambil Gambar atau Video tetap lancar.


15.Action Cam Bag

Action Cam Bag


Sobat suka jalan - jalan atau traveling dan bingung untuk menaruh peralatan Xiomi Yi Cam. Jangan khawatir, tersedia tas untuk menaruh semua perlengkapan Xiomi Yi Sobat.
Itulah Macam - macam Aksesoris Xiomi yi dan fungsinya. Jadi Sobat tidak perlu lagi bingung untuk memilih aksesoris Xiomi Yi Cam untuk mengabadikan semua kegiatan Sobat, Berminat memiliki Xiomi Yi Cam ?

Sumber : Plazakamera.com

Related : Macam - macam Aksesoris Xiomi yi dan fungsinya

1 Komentar untuk " Macam - macam Aksesoris Xiomi yi dan fungsinya "

Banyak bgt produk xiaomi, emang hebat lah xiaomi ini :)