Berbagai Info Ada Di Sini

Tips menambah berat badan yang sehat.

tambah berat badan

Cara membuat badan menjadi gemuk

Hindari latihan aerobic

Jangan lakukan olahraga yang bersifat aerobic seperti lari atau bersepeda yang menguras stamina dan keringat, karena kegiatan itu lebih banyak membantu ketika Anda ingin menurunkan berat badan. Jadi sebaiknya lakukan latihan angkat beban karena dapat menambah massa otot tubuh.
Bagi kaum wanita tidak perlu takut badan Anda akan menjadi kekar dan berotot, karena hal tersebut sangat tidak mungkin terjadi.

Hitung Kalori agar badan jadi gemuk

Hitung total kalori yang kamu makan perharinya. Sebagai gambaran, 4000 kalori setara dengan 1 kilogram. Jadi bila kamu ingin menambah berat 5 Kg dalam waktu 1 bulan maka perharinya kamu harus menambah porsi makan sebesar 667 kalori ((4000 x 5 kg) : 30 hari).
Banyak orang kurus mengklaim sudah makan banyak tapi tidak bisa gemuk, ternyata beberapa penelitian menunjukkan bahwa yang menjadi masalah adalah karena mereka tidak menghitung kalori yang mereka konsumsi secara tepat.

Jam makan dan porsi  makan

Untuk berubah dari badan kurus menjadi gemuk tidak ada cara paling ampuh selain makan yang banyak. Bila sebelumnya kamu hanya makan 3 kali sehari maka tambahlah minimal menjadi 5 kali sehari dengan porsi makanan yang lebih banyak. (3 kali makan besar dan 2 kali cemilan)

Makanan berkalori tinggi

Pilih makanan sehat yang memiliki kalori tinggi seperti daging sapi, alpukat, selai kacang, dll. Sesekali boleh memakan makanan junk food / cepat saji yang kalorinya sangat tinggi (tapi jangan tiap hari karena tidak sehat).

Suplemen Weight Gainer supaya berat badan naik

Tidak semua orang kurus dapat makan banyak alasannya bisa karena mual / enek, tidak punya banyak waktu atau kurang selera makan. Oleh karena itu bila dana mencukupi dapat membeli suplemen fitness seperti weight gainer atau whey protein agar badan jadi gemuk. Suplemen ini sangat efektif karena memiliki kalori yang tinggi tanpa mengorbankan kesehatan.

Berhenti merokok

Bila ingin cepat gemuk maka sebaiknya kurangi atau berhenti merokok karena merokok akan mengurangi nafsu makan Anda.
Penambahan berat badan menjadi gemuk sebaiknya secara perlahan-lahan dan pasti; karena percuma saja kalau berat badan naik tapi tubuh kamu menjadi gendut, perut buncit, bergelambir dan terlihat tidak ideal. Oleh karena itu sebaiknya batasi kenaikan berat badan maksimal 5-8 kg tiap bulannya agar ukuran tubuh ideal.

Semoga bermanfaat ya ..

Related : Tips menambah berat badan yang sehat.

24 Komentar untuk " Tips menambah berat badan yang sehat. "

perlu dicoba nih buat si kurus :-D

point terakhirnya blm bisa :v masih sering merokok..

Saya malah pengen turunin berat badan 😁 hihihi

thanks bos, semoga tipsnya bs membantu. izin nyobain yak

thks min infonya,, ane jadi tau sekarang ,

harus berhenti gan,biar jauh dari penyakit kanker

semangat dan semoga sukses gan

silahkan dicoba gan semoga sukses

Saya sendiri sedang program diet Mas... Kayaknya Artikel ini pas

perlu saya coba nih. terima kasih infonya gan

Thanks..
saya mau coba ah biar ga terlalu kurus

makan terus aja gan biar makin gemuk ama bermales malesan dirumah

Thank ya kebetulan saya pengen gemuk susah bnget.. cara di atas boleh saya coba tu kayanya.., :)