Berbagai Info Ada Di Sini

TIPS DAN TRIK TES WAWANCARA TNI/POLRI


Hello guys balik lagi nih.Sekarang saya mau bahas Tes Wawancara TNI/POLRI dan Kerja.Semoga bisa membatu ya :3.Berikut hal-hal yang ditanyakan saat wawancara :

1.Biodata ( Data Pribadi ) :  Ketika kalian diwawancara,Kalian akan ditanya data pribadi kalian,seperti nama lengkap,tanggal lahir,hingga alamat,serta riwayat pendidikan.Usahakan menjawab dengan jujur.Data pribadi yang terkumpul harus sesuai dengan jawaban kalian.

2.Pengalaman Berorganisai : Pengalaman berorganisasi bisa menjadi nilai tambahan kalian guys.

3.Pengetahuan Umum dan Sosial : Pengetahuan umum dan sosial biasanya ditanyakan ketika wawancara berlangsung.Pertanyaan ini seputar pengetahuan umum,misalnya daerah-daerah indonesia dan wilayah negara-negara,atau isu-isu sosial kemudian kritik terhadap isu sosial kemudian kritik terhadap isu sosial tersebut.Sebaiknya kalian mengikuti isu sosial terkini perihal olahraga,politik,atau budaya.

4.Visi Misi : Jangan lupa mempersiapkan visi misi dalam hidup kalian.Bisa juga dengan prinsip dan cita-cita dengan alasannya .Pertanyaan itu akan menggambarkan motivasi anda dalam hidup.Dan itu dibutuhkan bagi seorang prajurit.

5.Bersikap Saat diwawancara 

  • Berpenampilan bersih dan rapi
  • Mengetuk pintu sebelum masuk ruangan ; mengetuk pintu adalah sikap bagaimana menghargai seseorang yang akan menguji kalian.itu akan membuat petugas wawancara cukup terkesan dengan kalian.Jangan duduk terlebih  dahulu.Tunggulah sampai petugas meninta anda duduk.
  • Menjabat tangan dan mengucapkan salam kepada petugas wawancara.
  • Tersenyum 
  • Bersikap tenang dan fokus : konsentrasi dengan pertanyaan.
  • Tegakkan postur kalian : membuktikan kalian memantaskan diri sebagai prajurit
  • Berbicara dengan sopan namun tegas : bersikap tegap,namum tetap sopan,Tersenyum ramah dan jawablah pertanyaan dengan jelas dan tegas.
  • Jika sudah selesai,jangan lupa menjabat tangan dan ucapkan salam lagi : jangan terburu-buru meninggalkan ruangan,ucapkan terimakasih dan keluar dengan tenang
Nah itu Tipsnya,itu semua tergantung dari diri kalian .Bahwa kalian pantas untuk menjadi seorang prajurit.Sekian guys semoga bermanfaat :3

Related : TIPS DAN TRIK TES WAWANCARA TNI/POLRI

0 Komentar untuk " TIPS DAN TRIK TES WAWANCARA TNI/POLRI "